John Wood – Leaving Microsoft to Change the World

Writer : John Wood
Publisher : HarperCollins / Bentang
Tebal : 368 Halaman
Genre : Memoar , Auto-Biography

Setelah sembilan tahun John Wood bekerja di MicrosoftJohn sudah merasa dari cukup untuk memenuhi kebutuhan materinya. Jabatan prestisius sebagai salah seorang eksekutif di Microsoft, gaji yang besar, dan juga keuntungan lainnya. Hanya saja John memiliki satu masalah, ia tidak pernah punya waktu luang untuk dirinya sendiri.
Akhirnya Johnpun memilih untuk rehat dari rutinitasnya, ia memilih berlibur ke Himalaya, liburan yang akan mengubah hidupnya. Di Himalaya, perjalanan sejauh 200 mil, yang ditempuh selama 20 hari, John menemukan desa terpencil dengan penduduk mayoritas anak putus sekolah dan buta huruf.
John mencari cara, agar anak-anak seperti di Himalaya dan dinegara-negara lain yang memiliki nasib serupa bisa menikmati keindahan pengetahuan. Ia pun memiliki gagasan untuk menciptakan ruang baca yang dinamai Room to Read.Room to Read yang asalnya difokuskan di Himalaya, mulai melebar ke negara lain seperti Vietnam, Kamboja dan India, untuk menyediakan bacaan bagi anak-anak kurang mampu.
Sebuah buku yang inspiratif, cocok bagi orang yang ingin melakukan perubahan, dan usaha John Wood untuk melakukan perubahan adalah usaha yang perlu ditiru !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s