Inception (2010)

A must movie to watch. Gue ngga berlebihan ketika mengucapkan kalimat sebelumnya . Filmnya keren , benar-benar keren. Ucapan temennya temen gue yang gue sangka terlalu muluk-muluk : “ The greatest movie that i’ve watched around this ten years” menjadi ngga terlalu lebay setelah gue nonton film ini. Perjuangan nonton film ini juga ngga gampang (yang gue alamin) detailnya gue ceritain disini , tapi semua hal itu kebayar tuntas saat gue menonton filmnya.

Bercerita tentang Dom , seseorang yang bisa masuk ke mimpi orang lain dan mengetahui pikiran orang lain melalui mimpinya. Hal berubah ketika ia diancam oleh Saito yang tidak hanya ingin mengetahui pikiran seseorang tapi juga ingin mempengaruhinya. Dom diancam tidak akan bisa bertemu anaknya lagi jika keinginan Saito tidak tercapai, akhirnya walaupun enggan dan sulit mewujudkannya, Dom menyanggupinya.

Bersama timnya, Dom berusaha memasuki mimpi Fisher , seorang pewaris tunggal kekayaan seorang pengusaha yang memiliki banyak pengaruh, yang juga merupakan saingan Saito. Lewat mimpi milik Fisher , Dom berusaha menanamkan ide yang diinginkan Saito agar Fisher terpengaruh , namun hal itu menjadi sulit karena Fisher mendapat perlindungan dari anak buahnya yang juga bisa memasuki mimpinya. Dan masalah juga timbul saat istri Dom (gue lupa namanya) sering muncul untuk menganggu Dom dan berusaha menarik Dom untuk tinggal bersamanya di dunia mimpi.

Menonton film ini membutuhkan konsentrasi yang cukup , gue saranin saat nonton film ini , lo harus nonton dari awal sammpe akhir, jangan ada yang terlewat, jangan ke wc di tengah-tengah film, dan tentu saja jangan ketiduran. Karena kalo lo melewatkan salah satu scene saja dari film ini , gue jamin lo ngga bakal ngerti jalan ceritanya.

Jujur aja review di atas ngga sebagus filmnya dan sangat kurang menggambarkan filmnya , yang gue bisa lakukan di sini cuma menyarankan lo buat nonton filmnya, karena serius , filmnya ngga akan bikin lo kecewa . I don’t have another word to say , this movie really : Amazing.

Cast : Leonardo Di Caprio , Ken Watanabe , Joseph Gordon-Levitt , Ellen Page

Director : Christopher Nolan

Rating gue : 8.5 / 10

Leave a Reply

