Despicable Me (2010)

Seinget gue , Despicable Me adalah film yang jarak antara poster coming soon , kemunculan trailernya , sampai akhirnya filmnya keluar sangat lama , ada sekitar tiga bulan kalau gue ngga salah inget. Pertama muncul ada poster coming soon yang biasa , kemudian dilanjutkan dengan kemunculan trailernya , lalu muncul poster coming soon yang bertema “Father’s Day” (karena emang bertepatan sama hari ayah). Gue juga sempet kaget karena trailer film ini ternyata scene pertama dari filmnya sendiri (benar-benar satu scene).

Oke masuk ke filmnya, bercerita tentang seorang pencuri bernama Mr Gru yang merupakan penjahat terbaik di dunia (tadinya) sampai ada seorang penjahat lain yang bernama Vector yang berhasil mencuri sebuah piramida mesir. Karena merasa tersaingi , akhirnya Mr Gru membuat rencana yang (menurutnya) hebat , super duper amazing , ngga ad aide yang sebrilian ini (lebay) : mencuri bulan .

Karena bulan yang ukurannya sangat besar, Mr Gru membutuhkan suatu alat yang bisa mengecilkannya. Keadaan menjadi sulit saat alat itu dicuri oleh Vector. Akhirnya Mr Gru mendapat ide untuk memanfaatkan tiga anak cewe yatim piatu yaitu Edith , Agnes , dan Margo yang menjual kue kelapa kepada Vector untuk memuluskan rencananya. Akhirnya Mr Gru mengadopsi ketiga anak itu.

Konflik mulai muncul saat ternyata Mr Gru menjadi benar-benar menyayangi ketiga anak tersebut dan mulai tidak konsentrasi untuk menjalankan rencananya mencuri bulan. Sampai puncaknya adalah saat tanggal peluncuran roket yang dikendarainya untuk mencuri bulan bertepatan dengan hari dimana ketiga anaknya tampil dalam suatu acara festival dansa.

Secara keseluruhan , film ini menghibur , walaupun terkadang muncul becandaan yang garing -.- , yang benar-benar bikin keadaan di studio tempat gue nonton jadi seolah berbunyi krik krik. Walaupun durasi film ini ngga cukup lama , hanya sekitar satu jam lebih beberapa belas menit , maksud sang sutradara dalam menceritakan film ini tersampaikan. Hal unik lain pada film ini adalah kedua Sutradaranya Pierre Coffin dan Chris Renaud , juga menjadi pengisi suara untuk karakter di film ini , yaitu suara para Minions . Well I just can say Despicable Me is Another animation movie to watch .

Cast : Steve Carrel , Jason Segel , Kristen Wiig

Director : Pierre Coffin , Chris Renaud

Rating gue : (7/10)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s