Percy Jackson and The Olympians : The Lightning Thief

film kedua yang gue tonton hari ini , dan bener aja perkiraan gue disini , filmnya ngga sekeren novelnya. entah karena gue yang terlalu berekspetasi karena menganggap novelnya keren atau memang ya itu tadi, filmnya memang ngga sekeren novelnya.

bercerita tentang Percy Jackson , seorang anak setengah manusia setengah dewa yang difitnah telah mencuri petir milik Zeus. karena hal tersebut, banyak dewa dan monster yang berusaha membunuhnya, akibatnya ibunya menghilang diculik oleh seekor Minotaur , untuk menolong ibunya dan membersihkan nama baiknya, akhirnya percy pergi ke dunia bawah untuk menemui Hades , the owner of underworld . ditemani oleh kedua sahabatnya , Grover dan Annabeth , Percy memulai petualangannya dan menemui banyak rintangan dalam perjalanannnya .

buat yang udah baca novelnya , pasti akan merasa kecewa sama film ini karena filmnya berbeda sama novelnya , walaupun secara garis besar ngga menghilangkan plot utama dari ceritanya, tapi di film ini banyak scene yang hilang padahal udah gue tunggu banget adegannya . contioh, di novelnya muncul dewa perang , Ares, tapi di filmnya , ares disinggungpun engga , padahal kalau di novelnya ares adalah sala satu tokoh kunci dari ceritanya. dan masih banyak lagi yang bikin gue sempet ketiduran liat film ini.

pemilihan Logan Lerman sebagai pemeran Percy pun menurut gue lebih mengarah kepada publisitas semata , mungkin diharapkan bakal muncul fanbase-fanbase yang bisa nyaingin pasukan penggemar Edward Cullen , the sparkle vampire , yang jumlahnya berjuta-juta itu. dan menurut analisis gue , hal ini terjadi karena sang sutradara yang melakukan kesalahan yang sama seperti film Harry Potter I dan II yang juga disutradarainya .

Director : Chris Columbus

Cast : Logan Lerman , Brandon T Jackson , Sean Bean , Pierce Brosnan

Rating gue : 5,5 / 10

Leave a Reply

