The Bartimaeus Trilogy : The Golem’s Eye

Karena kemarin-kemarin gue udah cukup sering ngepost review film-film yang udah gue tonton, kali ini gue bakal ngereview sebuah buku yang udah gue baca, buku kedua dari trilogy Bartimaeus : The Golem’s Eye.

Nathaniel , penyihir muda yang berhasil menyelamatkan nyawa Perdana Menteri pada buku pertama akhirnya berkarir di pemerintahan dan karirnya semakin menanjak. Namun karirnya dipertaruhkan ketika kelompok Resistance (kelompok non penyihir) terus melakukan perusakan. Selain Resistance , ada juga bahaya lain yang membahayakan komunitas sihir di London yang menyerang bangunan-bangunan bersejarah dan pusat keramaian yang ada di kota itu. Untuk menghadapi semua bahaya yang mengancam karir , nyawa dan harga dirinya, Nathaniel akhirnya memanggil kawan lamanya , sang demon Bartimaeus.

The Bartimaeus Trilogy merupakan salah satu novel fantasi favorit gue. Penuturan Jonathan Stroud yang ngga ribet dalam bercerita dipadu dengan translater yang baik dari penerbit buku ini membuat ceritanya sangat menyenangkan untuk dibaca. Di novel yang kedua ini Mr Stroud bercerita lebih mumpuni. Hal itu terlihat ketika novel ini diceritakan dari tiga sudut pandang yang berbeda. Dan kemudian bagian-bagian yang misterius pada masing-masing point of view tersebut menemukan titik terang secara bersamaan di bagian akhir novel.

Gue rekomendasiin novel ini untuk lo baca. Ceritanya menarik , cerdas tapi ngga ribet dan pusing bacanya. Selamat membaca .

Writer : Jonathan Stroud

Publisher : PT Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 624 Halaman

Rating gue : 7.5 / 10

Leave a Reply

