500 Days of Summer

Pernah ngga lo nonton film yang benar benar “pas” ? cerita yang keren , pemeran yang sangat cocok dengan perannya , ending yang bagus , bahkan soundtracknya mengiringi dengan lagu yang tepat pada scene yang tepat , everything fit perfectly .

gue pernah mengalami hal-hal itu , saat nonton film ini . Setelah diinget-inget , gue yang jaman dulu cuma suka nonton film fantasi dan action , yang juga diselingi film komedi , mulai mencoba merambah film bergenre drama gara-gara nonton film ini .

Bercerita tentang seorang cowok (Tom) yang percaya sama cinta sejati , bahwa seseorang yang tepat untuk dirinya pasti akan datang di saat , tempat , dan waktu yang tepat , dan dia merasa itu adalah saat ia bertemu Summer . Ngga seperti Tom yang percaya true love itu ada , Summer merasa hal seperti itu ngga ada di dunia ini. Walaupun memiliki pandangan yang berbeda , Tom tetap berusaha mendapatkan hati Summer.

Perjuangan Tom yang jatuh bangun untuk mendapatkan Summer menjadi plot utama film ini . Walaupun alur filmnya maju mundur , ngga ngebuat film ini jadi membingungkan , justru itu jadi salah satu hal yang bikin film ini jadi unik. Marc Webb yang menjadi sutradara film ini menuturkan ceritanya dengan sangat baik. Barisan lagu-lagu dari band/singer yang terpilih menjadi soundtrack film ini juga keren-keren. Mulai dari The Smiths, Regina Spektor, dan The Temper Trap siap menaik turunkan flow dan emosi kita saat menonton fil ini. Film ini juga ngga ngebosenin, gue baru tau temen gue nonton film ini berkali-kali dan gue juga melakukan hal yang sama (tiga kali nonton!). Jujur gue pengen muji film ini terus-terusan tapi nanti ngga akan selesai-selesai nih review.

Intinya sih kata narrator di awal filmnya : This is not a love story , It is a story about love . sangat direkomendasikan untuk muda mudi seperti kita ini , enjoy the movie😀.

Director : Marc Webb

Cast : Joseph Gordon-Levitt, Zooey Deschanel, Geoffrey Arend, Matthew Gray Gubler

Rating gue : 8/10

2 thoughts on “500 Days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s