Avenged Sevenfold – Nightmare

A7X , band metal yang sangat melegenda, mendengar lagu-lagu mereka gue jadi inget pas jaman-jaman SMA ketika musik metal mulai menjamur lagi di Indonesia. Gue inget saat itu A7X , blessthefall , chiodos , alesana , slipknot , dan alexisonfire silih berganti masuk mp3 player gue. udah ah mengengangnya, jadi ngerasa tua -_- .

Nightmare menjadi full album ke-6 yang dirilis A7X dimana di album ini mereka sudah tidak lagi digawangi oleh The Rev (drum) yang meninggal karena OD karena melakukan polydrug(mencampur adukkan bahan psikotropika yaang berbeda-beda). Dimana di album ini posisinya digantikan oleh Mike Portnoy , yang tak lain dan tak bukan adalahsalah satu founder band metal legendaris Dream Theater.

Materi di album ini menurut gue ngga jauh beda sama album selftitled mereka sebelumnya , nampaknya pakem mereka masih pada musik metal easy listening dengan iringan dua melody gitar yang dipetik Zacky Vengeance dan Synister Gates diselingi sound-sound kalem gitar akustik dan piano. Dan masih menurut gue , album ini masih belum bisa menyaingi album City Of Evil yang membuat mereka dikenal seperti sekarang. Mereka masih belum bisa membuat lagu se-unforgettable Bat Country atau Beast & The Harlot . Hentakan drum yang dibuat oleh Mike Portnoy juga sangat mirip dengan pembawaan The Rev , ngga ada hal baru yang ditawarkan Mike ketika join ke A7X.

Dilatarbelakangi suksesnya lagu slow semacem Dear God, A7X juga mengeluarkan beberapa lagu seperti itu. So Far Away, Victim, & Tonight The World Dies adalah lagu-lagu yang dimasukkan ke album ini entah karean A7X sudah jatuh hati kepada lagu-lagu bergenre seperti itu atau hanya untuk mendongkrak penjualan semata, yang gue lihat ternyata album ini ada di peringkat 30an untuk penjualan menurut Billboard.

Secara keseluruhan gue agak kecewa karena ngga ada yang istimewa dari album ini karena materinya ngga jauh beda sama album sebelumnya. Gue juga belum melihat sumbangsih dari Mike Portnoy buat A7X di album ini. Semoga di album selanjutnya, ex-drummer Dream Theater itu bisa lebih menunjukkan tajinya saat menggebuk drum seperti saat masih main di Dream Theater .

Artist : Avenged Sevenfold

Label : Warner

Genre : Metal , Rock , Slow Rock

Rate : 7/10

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s