TPKM

Review pertama gue untuk sebuah band , dan band pertama yang akan gue review adalah TPKM. Sebuah band screamo asal kota kembang yang berdiri pada tahun 2005. Menurut gue , band yang beranggotakan Hanung(vocal), Rifki (drum), Arya (guitar-voc), Fariz (guitar-voc), Fahmi (Bass-voc),dan Nisrina (synth-piano) memiliki karakter yang cukup unik (specially the church sound). Walaupun sudah banyak band dengan genre seperti mereka, ada ciri khas yang mereka bawa pada TPKM sehingga terasa berbeda dengan band-band lain yang bergenre serupa. Tapi ada satu hal yang bikin gue bingung adalah nama TPKM itu sendiri, ngga ada keterangan darimana nama itu berasal atau terinspirasi dari apa. Yaudahlahya.

I Set My Friends On Fire,Attack Attack,Saosin dan The Devil Wears Prada adalah band-band yang mereka akui sebagai influence. Dengan suara vocal yang tinggi , duo gitar yang atraktif, hentakan drum  dan sound keyboard yang unik. Gue rekomendasiin band ini buat lo yang suka band-band emo semacem Underoath, Saosin, atau Chiodos.

Total mereka telah mengeluarkan 5 lagu ,diantaranya adalah There You Go pt.2 , Relikui Klise , dan Goodbye Khalilan. Tapi ada 2 lagu yang jadi favorit gue yaitu Aku Telah Membunuh Diriku Dalam Sebuah Tanya (so emo right ?) dan Teen Charge In Killing Of Immigrant . Gue suka kedua lagu itu karena lagunya dinamis dan menurut gue lagunya cukup keren , pertama gue denger ngga nyangka ada juga band indie dengan karakter seperti ini.

Secara keseluruhan materi lagunya udah cukup bagus, hanya saja dalam proses mixing dan masteringnya nampak harus diolah lagi, hal ini terdengar dari suara vocal pada beberapa lagu yang ketimpa oleh sound instrumen lain. Mungkin karena masih demo jadinya track yang dibikin belum maksimal.

Menurut update-an terakhir di fanpage facebook mereka, kabarnya TPKM sedang mempersiapkan album baru mereka, gue doain cepet kelar deh albumnya dan segera rilis..Oh ya, lagu-lagu mereka udah bisa didownload di fanpage mereka di sini. Enjoy the songs..

Artist : TPKM

Genre : screamo/southern rock/emo/melodramatic

Recommended songs : Aku Telah Membunuh Diriku Dalam Sebuah Tanya , Teen Charge In Killing Of Immigrant

website : http://www.myspace.com/tpkm

2 thoughts on “TPKM

Leave a Reply

