The Holiday

Gue nonton ini atas rekomendasi temen . pertamanya agak underestimate juga sama film-film bergenre drama . Bukan karena filmnya nanti bakal bikin termehek-mehek setelah nonton, tapi sampai saat ini , gue belom dapet film drama yang sebagus  500 days of summer. tapi setelah nonton film ini .. ya lumayanlah..

film ini mengisahkan tentang dua orang gadis yang baru saja dikhianati oleh orang yang mereka sayangi. Amanda (Cameron Diaz) , mendapati pacarnya baru saja meniduri sekretaris pribadinya. Sedangkan di belahan dunia yang lain, Iris (Kate Winslet) harus menghadapi kenyataan bahwa orang yang disukainya telah bertunangan dengan wanita lain. Kedua wanita ini memiliki kesamaan : sama-sama disakiti .

Amanda mengakses situs pertukaran rumah selama liburan natal dan tahun baru agar dia bisa sendirian dan melupaka mantan pacarnya. Akhirnya ia menemukan satu rumah yang cocok di Inggris yang dimiliki oleh Iris.

Di lingkungan yang baru untuk keduanya, mereka mencoba menikmati liburannya masing-masing. Iris bertemu dengan Miles (Jack Black) , teman Amanda yang bekerja sebagai composer untuk membuat backsound film, yang sudah memiliki pacar, namun pada akhirnya ternyata dikhianati. Sedangkan Amanda, bertemu dengan Graham (Jude Law), kakak Iris yang bekerja sebagai editor buku.Seiring berjalannya waktu, baik Iris dan Miles maupun Amanda dan Graham menemukan kemiripan diantara diri mereka masing-masing. Kemiripan (dan kesamaan nasib) inilah yang menuntun mereka untuk saling mencintai.

Gue akuin ini adalah salah satu film drama yang paling gue suka. Walaupun inti ceritanya sederhana : putus,dikhianati,bertemu orang yang baru lalu saling menyukai lagi. Tapi ngga menghilangkan rasa.. apa ya gue nyebutnya.., menikmati film ini .

Semua karakter dibawakan dengan baik oleh masing pemerannya , terutama Jude Law yang menurut gue kalo cewe-cewe nonton film ini pasti bikin mereka klepek-klepek. Karakter Kate Winslet dana Cameron Diaz juga mewakili karakter cewe-cewe kebanyakan. Winslet mewakili mereka-mereka yang sulit melepas masa lalu ,tapi disini dia juga merupakan seorang yang baik hati , dan cenderung sebagai cewe yang bakal disukai oleh semua orang yang mengenalnya. sedangkan Cameron Diaz mewakili cewe-cewe kuat yang memiliki sifat logis , tegar, sedikit keras kepala ,tapi sisi positifnya , ia selalu melihat ke depan dan ngga akan terjebak di tempat yang tidak seharusnya. Karakter yang dibawakan Jack Black juga gue suka. Manis , ngga garing seperti yang biasa dia bawakan di film-film yang lain.

Gue sangat ngerekomendasiin film ini buat lo semua. One of the best romantic movie ..

Cast : Jude Law , Jack Black , Kate Winslet , Cameron Diaz , Eli Wallach,

Director : Nancy Meyers

Rate : 8/10


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s