Alesana – The Emptiness

Tracklist :

1. Curse Of The Virgin Canvas

2. The Artist

3. A Lunatic’s Lament

4. The Murderer

5. Hymn Of The Shameless

6. The Thespian

7. Heavy Hangs The Albatross

8. The Lover

9. In Her Bomb By Surrounding Sea

10. To Be Scared An Owl

11. Annabel

Yak ini dia Alesana ! Masih inget pas jaman gue SMA , alesana adalah salah satu band screamo yang mengisi playlist gue. Pas saat itu band-band emo/screamo/melodic seperti ini menjamah di kalangan anak muda, dan gue yakin Alesana adalah salah satu dari sekian banyak influence band-band emo yang terbentuk sekitar tahun 2005.

The Emptiness adalah full album ketiga mereka setelah On Frail Wings of Wax and Vanity dan Where Myth Fades to Legend. Di album ini , jelas terlihat peningkatan musikalitas mereka dalam bermusik. Banyak beat-beat yang enak untuk di dengar pada album ini. Jujur aja setelah album kedua mereka Where Myth Fades to Legend, gue mengharapkan alesana mempertahankan konsistensinya dalam meciptakan lagu dengna lirik dan kualitas sound yang bagus. Dan ekspektasi gue terpenuhi ketika mendengar album ini.

Dibuka oleh “Curse of the Virgin Canvas”, yang intronya berisikan monolog yang menceritakan suatu pembukaan cerita yang isinya adalah lagu-lagu di album ini Kemudian ada 2 lagu yang unik , “The Artist” yang dilanjutkan dengan “A Lunatic Lament”, dimana kedua lahu ini cukup mirip sehingga kalo kita ngga merhatiin, kita ngga tau dimana lagu pertama selesai atau lagu kedua dimulai.

Lalu lanjut dengan “The Murderer” , kalo menurut gue lagu ini kurang spesial karena model lagunya mirip-mirp lagu alesana di album sebelumnya. Kemudian ada “Hymn For The Shameless” , lagu ini menghentak pada 2 menit pertama , tapi kemudian temponya menurun sampai pada akhirnya pada saat akan selesai temponya meningkat kembali.

Lalu lanjut ada “The Thespian” , lagu yang di daulat jadi single pertama dari album ini. Menurut gue pemilihan lagu ini untuk dijadikan single cukup tepat. Catchy , mudah diingat , dan cukup menggambarkan album The Emptiness.

Secara keseluruhan , lagu -lagu yang ada di album ini memiliki suatu kesamaaan, naik turun tempo , melodic, dan di album ini porsi scream Denis Lee lebih sedikit karena Shawn Milke lebih dominan dengan clean vocal yang khasnya. Album ini juga dibuat sebagai sebuah cerita sehingga lagunya menggambarkan cerita tersebut. Buat yang ngikutin alesana dari awal, sangat dianjurkan untuk mencari album ini dan mendengarkannya. Coba dengarkan dua atau tiga kali putaran saat pertama kali mendengar, gue yakin lo bakal menemukan suatu hal yang baru dari Alesana untuk dinikmati.

Artist : Alesana

Label : Fearless Record

Genre : Emo/Screamo/Melodic

Recommended Songs : The Thespian , A Lunatic’s Lament , To be Scared An Owl

Rate : 7/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s