Eat Pray Love

Julia Roberts. Mungkin orang tua kita akan mengenalnya seperti kita mengenal Megan Fox atau Kirsten Stewart. Tapi di film ini , dia hadir bukan untuk menghibur orang tua kita lagi, tapi untuk menghibur kita, yang berbeda satu generasi dengannya (walaupun ceritanya lebih menjurus untuk orang tua kita juga sih).

Eat Pray love menceritakan tentang seorang wanita bernama Liz (Julia Roberts) yang memiliki kehidupan rumah tangga yang gagal akibat perbedaan keinginan , harapan, atau cita-cita ya lebih cocoknya. Yang jelas Liz akhirnya bercerai dengan suaminya akibat ego dirinya dan suaminya masing-masing. Merasa butuh sandaran hati yang baru , ia akhirnya mencoba berhubungan dengan cowo yang lebih muda yang merupakan aktor yang memerankan cerita yang dia tulis, namun hubungan itu ngga berjalan lama dan akhirnya kandas juga.

Merasa dirinya hancur dan ngga bisa merasakan apa-apa. Liz akhirnya berencana untuk rehat dari  kehidupannya dan pergi(baca : kabur) ke beberapa tempat untuk kembali menemukan”dirinya” lagi dan juga untuk mengetahui apa yang paling dia butuhkan di hidupnya. Liz memilih tiga tempat : Italia , India , dan Bali (kenapa ngga nyebutnya Indonesia ya?). Di Italia, Liz mecoba menikmati makanan yang ada di sana. Di India, dia mencoba menemukan cara yang tepat untuk berdoa dan esensi dari berdoa itu sendiri. Di Bali, dia menemukan cinta dan keseimbangan hidup atas bimbingan Ketut Liyer , seorang dukun Bali yang bisa membaca nasib melalui garis tangannya.

Yang paling gue suka dari film ini tentu saja saat Julia Roberts berada di Indonesia. Dan yang paling lucu adalah saat dia berada di pasar tradisional, saat rambutan disebut sebagai campuran buah plum dan leci, dan dan rasa durian rasanya seperti kaki(kayanya ngga seburuk itu deh). Tingkah laku Hadi Subiyanto yang memerankan Ketut Liyer juga perlu diapresiasi, beliau bisa memerankannya dengan cukup baik dan rileks , walaupun ini merupakan debut nya di dunia perfilman walaupun dia aslinya bukan orang yang berkecimpung di dunia sinematografi. (Udah debut, main sama Julia Roberts lagi..)

Saran gue ketika menonton film ini , jangan terlalu berharap cerita yang menarik, karena memang ceritanya biasa aja. Eat Pray Love menurut gue lebih cocok untuk memanjakan mata kita , bagaimana kita bakal laper mata karena ngeliat makanan-makanan Italia, dan juga pemandangan-pemandangan di Bali. Oh ya saran gratis , mending recommend film ini ke orang tua kalian , pasti bakal lebih ‘ngena’.

Director : Ryan Murphy

Cast : Julia Roberts , James Franco, Billy Crudup, Hadi Subiyanto, Christine Hakim

Release : 2010

Rate : (6/10)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s