Scott Pilgrim Vs. The World

Scott Pilgrim adalah seorang bassis sebuah band bernama Sex Bob-Omb , sebuah band kecil yang belum terkenal dan berusaha mempublikasikan bandnya dengan cara mengikuti sebuah festival band. Ia memiliki pacar , seorang cewe asia yang masih SMA bernama Knives Chau. Tetapi ia menjalani hubungannya tidak sepenuh hati karena masih merasa sakit hati terhadap mantannya , Envy yang juga merupakan seorang vokalis .

Di suatu malam , Scott bermimpi bertemu gadis yang ia percayai sebagai tambatan hatinya. Dan pada suatu sore , ia bertemu dengan gadis yang ada di mimpinya itu. Gadis itu bernama Ramona , seorang cewe pengantar barang dari sebuah online market di internet. Scott merasa kalo Ramona adalah cewe yang selama ini ia cari. Berbagai cara dilakukan Scott demi mendapatkan hati Ramona. Namun ia mendapat kesulitan untuk mengakhiri hubungannya dengan Knives.

Belum selesai urusan dengan Knives, unuk menjadikan Ramona sebagai pacarnya , Scott harus mengalahkan 7 mantan pacar (seven deadly ex’s) Ramona melalui pertarungan dengan masing-masing mantannya. Disinilah terlihat bagaimana perjuangan dan pengorbanan Scott untuk mendapatkan Ramona.

 

Sex Bob-Omb feat. Ramona & Knives Chau

Entah apa yang harus gue katakan , filmnya sangat cool dan keren . Film yang diadaptasi dari 7 serial komik Scott Pilgrim ini sangat menghibur . Mungkin memang banyak visualisasi yang berlebihan (atau lebay bahasa gaulnya), tapi hal itulah yang menjadi daya tarik dari film ini. Effect yang dipake juga sangat keren. Tapi gue heran , film ini lahir dari seorang sutradara yang memproduksi film semacam Grindhouse , Shaun Of The Dead , dan juga Hot Fuzz. Edgar Wright sedikit keluar dari jalur action-comedy-horror yang biasa ia buat. Tapi ngga salah ia melakukannya karena Scott Pilgrim keluar dengan hasil yang oke dan memuaskan.

Epic ? Hell Yes .

Daya tarik lain dari film ini tentu saja adalah Michael Cera . Cowo yang lumayan digandrungi cewe-cewe atas keunyuannya. Setelah Juno , Superbad , dan Youth In Revolt . Michael Cera kembali membintangi film yang akan semakin menaikkan pamornya sebagai seorang aktor spesialisasi romantic drama comedy .  Soundtrack dari film ini juga layak didenger , mulai dari Beck , cover lagu Beck yang dinyanyikan Sex Bob-Omb juga ada dalam soundtrack albumnya. Filmnya keren , soundtrackya juga ..

Entah kenapa bioskop di Indonesia ngga menayangkan film ini. Padahal menurut gue selain film ini bagus dari sissi visualisasi dan cerita, gue yakin film ini juga akan menguntungkan jika ditinjau dari sisi komersil. Yah , buat melepas penat di minggu UAS ini , bolehlah curi-curi waktu buat nonton film ini ..

Director : Edgar Wright

Cast : Michael Cera , Mary Elizabeth Winstead , Alison Pill , Brie Larson , Ellen Wong

Release : 2010

Rate : 9/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s