Forrest Gump (1994)

I’m notsmart man… but I know what love is”

Forrest Gump adalah orang yang ngga begitu pintar , tapi banyak orang-orang terkenal dan kejadian-kejadian yang berhubungan secara tidak langsung dengannya. Walaupun ia tidak termasuk anak yang pintar , tetapi ia bisa menamatkan karir akademisnya dengan baik dan menjadi salah satu atlet andalan rugby di kampusnya , yang kemudian berlanjut di timnas Amerika.

Setelah lulus kuliah , ia juga menjadi tentara yang berperang di Vietnam , setelah perang tersebut dia mendapatkan medali penghargaan , namun disana dia juga kehilangan salah seorang sahabat terbaiknya , Bubba . Pada saat menjadi tentara , ia menemukan bakat lain dalam dirinya , yaitu bermain tenis meja , karena memang dia sangat jago bermain pingpong , akhirnya iapun diikut sertakan dalam timnas pingpong untuk olimpiade di Cina.

Setelah masa pelayanannya sebagai tentara berakhir , ia berusaha merintis karir sebagai penangkap udang , hal ini merupakan janjinya kepada Bubba. Bersama mantan bosnya di Vietnam Letnan Dan , Forrestpun sukses menjadi jutawan karena perusahaannya udangnya itu. Masih banyak lagi hal-hal ajaib yang dialami Forrest. Ia bertemu presiden beberapa kali , melakukan lari keliling Amerika selama 3 tahun , memberi ide Elvis Presley untuk melakukan dansa yang aneh tapi keren , menginspirasi orang untuk membuat logo smiley dan bemper ‘shit happens’ dan lain-lain.

Namun hal yang paling istimewa bagi dirinya adalah membahagiakan ibunya , dan mencoba mendapatkan hati cewe yang ia cintai , Jenny . Ibunya , selalu mengajarkan Forrest ketika kecil tentang apa itu hidup dan menasehatinya agar menemukan jalan hidupnya sendiri. Ia juga selalu menekankan bahwa Forrest tidak berbeda dengan orang lain , ia mengatakan bahwa bodohnya seseorang hanya dilihat bagaimana orang memandangnya. Sedangkan Jenny , orang yang Forrest cintai sering menghindari dirinya , saat Forrest meminta Jenny menjadi istrinya, Jennypun menolaknya.

Jujur aja , Forrest Gump adalah salah satu film terbaik yang pernah gue tonton. Ini adalah salah satu film yang memiliki pesan yang bagus tapi penyajiannya ringan dan mudah dipahami. Banyak film yang katanya ‘bagus’ tapi terkesan berbelit-belit dan butuh berpikir untuk mengetahui maknanya. Forrest Gump hadir dengan banyak pesan inspiratuf yang disampaikan namun jalan ceritanya mudah dipahami dan ngga bikin orang pusing. Sangat wajar kalo film ini dianugerahi 6 piala oscar .

Karakter Forrest Gump yang kurang pintar membuat segala sesuatu yang dilakukannya adalah sebagai kejujuran . Sehingga film ini ngga  terkesan menggurui penontonnya . Penonton bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan sang sutradara dengan melihat apa yang dilakukan Forrest.

Film ini gue rekomendasiin buat semua yang suka merasa kalo hidup ini ngga sesuai dengan yang diharapkan atau juga buat orang-orang yang suka mengeluh tentang segala keterbatasan yang menimpa dirinya masing-masing. Film ini akan memberitahu kita , kalo semua itu tergantung bagaimana cara kita memandang hidup. Sangat disarankan buat yang pengen nonton film bagus dan inspiratif ..

Director : Robert Zemeckis

Cast : Tom Hanks ,Robin Wright , Gary Sinise, Mykelti Williamson, Sally Field, Margo Moorer

Release : 1994

Rate : 10/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s