VersaEmerge – Fixed At Zero

Track list :
1. Figure It Out
2. Mind Reader
3. Fixed At Zero
4. You’ll Never Know
5. Stranger
6. Redesign Me
6. Fire (Aim Your Arrows High)
8. Up There
9. Your Own LoVE
10. Mythology
11. Lost Tree

Zaman sekarang , kalo kita bosen sama band-band yang ada di playlist kita , kita bisa iseng browsing di Youtube buat nyari-nyari band yang sesuai sama genre yang kita suka. Gue juga nemu band ini ngga sengaja pas buka-buka video Paramore di Youtube dan menemukan mereka di Recommended Videos nya.

VersaEmerge , line up nya hanya beranggotakan 3 orang saja . Sang Vokalis Sierra Kusterbeck, personil tercharming di band ini , yang diapit oleh seorang gitaris dan seorang bassis , Blake Harnage dan Devin Ingelido pada masing-masing instrumen. Band yang cukup ramping kalo dilihat dari anggotanya , tapi untuk soal menghasilkan karya , VersaEmerge merupakan band yang cukup produktif.

what i said before , she's totally cute :>

Sejak berdiri pada tahun 2005 , saat foundernya , Blake Harnage masih menjalani masa SMA , VersaEmerge telah menghasilkan 3 buah EP dan 1 full album. Full album mereka , Fixed At Zero berada dibawah naungan label Fueled At Ramen, label yang juga menaungi band-band keren lain seperti Fall Out Boy , Paramore , dan juga Panic at The Disco. Mereka juga tergabung dalam album kompilasi Punk Goes Rock Classic , dimana mereka mengcover salah satu lagu Rolling Stone , Paint It Black . Di album kompilasi tersebut VersaEmerge bergbaung dengan jajajaran band yang sedang ngehype , seperti blessthefall, Forever The Sickest Kids, The Maine , dan I See Stars.

VersaEmerge juga band yang sering bongkar pasang personil , total ‘mantan’ personil mereka tercatat sebanyak tujuh orang yang tersebar untuk semua instrumen, sampai akhirnya hanya beranggotakan 3 personil seperti sekarang. Mungkin sedikit kepala bisa membuat progress band ini lebih baik nampaknya.

Untuk musiknya , kalo pertama kali ngedenger band ini, karena vokalisnya seorang perempuan , gue tentu saja merasa band ini adalah jiplakan band-band dengan vokalis perempuan lainnya yang menjiplak Hayley Paramore. Apalagi genre musiknya juga mirip-mirip , sejenis alternatif rock. Memang kalo dibanding-bandingin , VersaEmerge mirip dengan band asal Amerika lainnya , Eyes Set To Kill. Atau dalam skala yang lebih major , tentu saja kalo mendengar band ini akan mirip-mirip Paramore. Singkatnya , VersaEmerge adalah Paramore dengan sedikit sentuhan Post-Hardcore dan dengan nuansa yang sedikit lebih gelap.

Dalam beberapa lagunya ,VersaEmerge menyelipkan sedikit electrosound yang mungkin bisa membuat mereka sediki berbeda dair band kebanyakan. Dominasi gitarisnya sangat terasa dalam mayoritas lagu di album ini. Mulai dari sound gitar akustik sampai melodi gitar di fret tinggi coba dieksplor oleh Blake Harnage. Selain itu suara rendahnya yang halus dan clean juga membuat gitaris VersaEmerge ini menjadi nilai lebih yang ditawarkan dalam band ini. Salah satu lagu dimana dia ikut bernyanyi dalam album ini adalah Fire (Aim Your Arrows High).

Bukannya gue menjelekkan band ini atau gimana , tapi menurut gue , VersaEmerge kurang memberikan sesuatu yang bisa membuat orang tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu mereka. Kenapa? Karena gue ngga merasa mereka berbeda dari band-band kebanyakan dengan genre yang sama. Baik dari sisi musiknya ataupun lirik yang ditawarkan cenderung biasa saja. Tapi ada satu lagu yang gue lihat di Youtube yang bikin gue menikmatinya , mereka mengcover lagu Toxic dari Britney Spears (ada di bawah page ini). Di Video tersebut terlihat kharisma sang gitaris Blake Harnage dalam menyanyikan nada-nada rendah dan juga kemampuan vokalisnya Sierra Kusterbeck dalam mengambil nada-nada tinggi , easy listening dan sebuah cover song yang sangat bagus.

Melihat umur mereka yang masih muda dan baru mengeluarkan satu album, nampaknya band ini masih layak ditunggu progressnya dalam mengembangkan materi-materi yang mereka miliki. Mungkin dengan menambah personil akan lebih membuat band ini lebih keren dan sedikit ramai..

Artist : VersaEmerge

Genre : Alternative , Post Hardcore

Recommended Songs : Fixed At Zero , Figure It Out, Stranger

Release : 2010

You’ll Like If You Like : Paramore , Eyes Set to Kill

website: myspace.com/versaemerge

Rate : 7/10

_________

what do you think about them ? feel free to share and let us know🙂

2 thoughts on “VersaEmerge – Fixed At Zero

  1. hai oom guereview. kalo mau nyari rekomendasi lagu baru bisa juga di last.fm. terus enaknya kalo di situ, rekomendasinya sesuai sama lagu2 yg sering dimainin di playlist kita, alias lagu2 kesukaan kita😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s