Good Luck Chuck (2007)

Gue sangat sering liat cover dvd ini tapi gue ngga nonton-nonton filmnya. Berbekal rasa penasaran selucu apa filmnya karena katanya ini adalah film komedi dan juga karena fakor Jessica Alba yang main di film Fantastic Four gue akhirnya menonton film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Charlie Logan yang bekerja sebagai seorang dokter gigi yang dipercaya punya daya tarik tersendiri. Dari anggapan mantan-mantannya , setelah mereka putus dengan Charlie , maka mereka akan bertemu dengan cinta sejatinya. Cewe-cewe lain yang mendengar hal itu , berusaha mendekati Charlie hanya untuk mendapatkan one night stand dengannya dan setelah itu mereka percaya mereka akan mendapatkan cinta sejatinya.

Charlie yang tidak suka akan hal ini berusaha menghindar , tetapi atas saran sahabatnya Stu, seorang dokter operasi silikon yang mengatakan kenapa Charlie tidak menikmatinya saja dan biarkan saja keadaan itu terus berlanjut. Toh ngga ada yang merasa dirugikan , cewe-cewe itu percaya setelah berhubungan dengan Charlie mereka akan bertemu pria yang cocok dengan mereka dan akhirnya mereka akan bahagia . Ini semacam win win solution menurut Stu. Charlie akhirnya berpikir perkataan Stu ada benarnya dan akhirnya mencoba menjalaninya.

Lalu hal berubah ketika Charlie bertemu Cam , cewe yang bekerja di semacam waterpark yang mrawat pinguin-pinguin disana bersama adiknya. Charlie akhirnya menghindari cewe-cewe yang mencoba mendekatinya dan berusaha berkonsentrasi untuk mendapatkan Cam. Tapi pada akhirnya Charlie sadar, bahwa setiap wanita yang berhubungan dengannya akan pergi meninggalkannya dan mendapatkan cowo idamannya kemudian. Charlie tidak ingin Cam seperti itu , dan Charlie ingin agar dirinya adalah The Next Guy bagi Cam. Karena hal itu , mulailah hal-hal bodoh yang dilakukan Charlie agar Cam bisa menjadi pasangan terkahirnya.

Mungkin ada baiknya kalo gue kasih tau dari awal , buat yang gemar menonton film yang mendapat Oscar atau film-film semacamnya , lebih baik hindari film ini. Ya menurut gue film ini cocok buat orang yang memang santai dan tentu saja menonton film ini sama sekali ngga perlu memutar otak seperti saat kita menonton The Godfather ataupun A Beautiful Mind. Ini film komedi , dan sama sekali bukan film yang harus dibawa serius dengan tanggapan-tanggapan seperti “Tapi kan ini harusnya gini” . Ini film santai , kita cuma perlu menonton , tertawa , dan yah cuma itu.

Dan satu lagi buat yang sangat anti untuk melihat adegan-adegan seks juga lebih baik pilih film yang lain. Karena film ini kuantitas adegan seperti itu mirip-mirip dengan film American Pie. Yah mungkun kalo dikasih Rate , film ini adalah Adult Comedy , jadi buat yang masih smp dan baca review ini jangan cobacoba nonton loh , nanti ketahuan bapak kamu , kamu dikunci di kamar dan ngga dikasih uang jajan sebulan,  merana kan ?

Daya tarik film ini menurut gue ada  dua hal , komedi dan Jessica Alba. Dari sisi komedi jelas menurut gue lumayan menghibur , asal kita menyanggupi satu syarat : jangan berekspektasi ini adalah film yang sangat bagus. Gue sering denger banyak temen-temen gue mengeluh setelah menonton suatu film dan mereka berkata kalo filmnya jelek lah, dialognya ga oke , screeplaynya ancur , blablabla. Kenapa? itu karena mereka menyamakan standar untuk semua film. Janganlah samakan The Pianist dan American Pie , atau Inception dengan Twilight. Setiap film punya genre dan gaya nya sendiri-sendiri , tapi jangan samakan atensi kita terhadap film-film bagus pemenang Golden Globe dengan film-film yang tujuannya memang hanya menghibur.

Lalu Jessica Alba , well , she’s so damn cute. Pertamanya agak ngerasa ngga cocok juga ya karakter Jessica Alba yang begitu terus dia harus melawak di film ini dengan melakukan adegan-adegan bodoh. Tapi walaupun begitu she’s still Jessica Alba , the charming , cutest woman in North America. Oh ya , dan ada satu sene yang menurut gue bagus yaitu saat ada suatu kelompok acapella yang disiapkan Charlie untuk emngejutkan Cam , tapi ternyata Cam ngag suka. Keren aja gimana bapak-bapak di kelompok itu nyanyiin Crazy In Love nya Beyonce , buat yang mau lihat bisa ngeliat di video di bawah trailer pada bagian bawah review ini😀

Lucky Charm , adalah frasa yang sering disebut dalam film ini karena Charlie dianggap memilikinya , ngga cuma beberapa mantannya yang setelah berhubungan dengannya lalu dapet jodoh , tapi semuanya ! Yang salah cuma satu , pada akhirnya si Charlie percaya bahwa dia memang memiliki hal seperti itu , yang membuat dia bertindak bodoh dan akhirnya sempat kehilangan Cam. Mungkin yang bisa diambil dari hal itu adalah , ketika kamu mengejar atau berusaha mendapatkan sesuatu yang kamu suka , ya jangan terlalu mempedulikan apa kata orang. Serius saja dan konsisten terhadap target yang kita inginkan , dengarkan perkataan orang dan ambil hal yang bisa meningkatkan kualitas diri kita. Ngga usah semuanya ditanggepin. Percaya deh , hidup terlalu singkat untuk menanggapi semua perkataan orang kepada kita. Jadi , ngapain bingung-bingung , just take the positive words.

Director : Mark Helfrich

Cast : Jessica Alba , Dan Cook , Dan Fogler, Caroline Ford, Sasha Pieterse

You’ll Like If You Like : American Pie , Beer Pong

Release : 2007

Rate : 5/10


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s