Paranormal Entity (2009)

Sekitar tahun 2009-2010 , film yang menyajikan rekaman handy camera memang sangat digemari. Salah satu penyebabnya adalah dengan menggunakan handycam , suasana seram yang di dapat terasa sangat nyata karena ngga melalui proses editing apapun. Dan seringkali film-film seperti ini mengangkat kisah nyata yang berhubungan dengan makhluk gaib. Buat para penggemar film horror, pada tahun 2009-2010 mungkin akan penasaran dengan film seperti ini karena pada saat itu , film bergenre sepeerti ini adalah sebuah terobosan baru dalam penyajiannya.

Paranormal Entity juga merupakan sebuah film dengan genre serupa. Menceritakan sebuah kejadian nyata pada tahun 2008 yaitu kasus pembunuhan Samantha Finley. Menurut kabar di internet , sebenarnya video ini dilarang untuk dirilis namun pihak pembuat film tetap merilisnya. Di video tersebut terlihat bagaimana kejadian-kejadian supranatural yang dialami oleh keluarga Finley (Thomas , Samantha , dan ibu mereka)di sebuah rumah yang baru ditempati oleh mereka.

Video tersebut memperlihatkan kejadian-kejadian yang pada akhirnya membuat ibu mereka bunuh diri , Samantha terbunuh , dan sang kakak , Thomas , yang pada akhirnya ditahan karena dianggap sebagai pelaku pembunuhan adiknya sendiri , dan ia bunuh diri di dalam penjara. Bagaimana pada saat malam hari , benda-benda di dalam rumah mereka mulai bergerak sendiri , suara-suara aneh , dan munculnya jejak kaki di dinding silih berganti menghantui mereka setiap hari.

Tapi sayangnya menurut gue filmnya terlalu sederhana , pendek , dan bahkan untuk gue yang kurang suka sama film horror , merasa kalo film ini ngga terlalu serem . Scene paling seram adalah saat Samantha Finley dibunuh oleh makhluk gaib yang terjadi dalam hitungan detik. Hal yang paling membuat berkesan dalam film ini adalah pertanyaan apakah cerita yang disajikan dalam film ini benar-benar nyata. Kalo iya , mungkin kamu ngga akan berani lagi diem di rumah sendirian.

Film ini hanya dibintangi oleh 4 orang saja , yang membuat film ini menjadi salah satu film dengan cast paling sedikit di dalamnya , dan salah satu pemerannya adalah sang sutradaranya juga , entah numpang beken , meminimalisir pengeluaran atau ngebecak , yang jelas sang sutradara , Shane Van Dyke nampaknya sangat menikmati pembuatan film ini. Gue lihat dari IMDB , ternyata Shane Van Dyke cuma memproduksi film-film pendek dan kebanyakan adalah film parodi. Ada beberapa film dimana ia membuat parodi dari film aslinya seperti Titanic II , dan Transmorphers (parodi Transformers) .

Walaupun castnya cuma sedikit , tapi kemampuan mereka dalam berakting cukup oke ,terlihat dari bagaimana para pemainnya berteriak histeris , depresi , sampai akting kerasukannya cukup keren.Buat yang suka Paranormal Activity sama The Blair Witch Project , film ini boleh deh masuk dalam daftar film yang harus kamu tonton.

Director : Shane Van Dyke

Cast : Shane Van Dyke, Erin Marie Hogan, Fia Perera, Norman Saleet

Release : 2009

You’ll like if You Like: The Blair Witch Project , Paranormal Activity

Rate : 4/10


2 thoughts on “Paranormal Entity (2009)

  1. Menurutku ini film gak mutu banget, gak jelas, sinopsis dan cerita di film gak sesuai, gak recommended bangeetttt…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s