Hachiko : A Dog’s Story (2009)

7/10 Don’t forget to take tissues

Ngga berlebih-lebihan kok , memang filmnya sedih. Bercerita soal persahabatan antara seorang manusia dan seekor anjing berjenis Akita yang ditemukan Professor Parker Wilson ketika pulang dari kampus tempatnay mengajar. Seiring berjalannya waktu , anjing yang diberi nama Hachiko ini menjadi teman terbaik yang mengisi hari-hari sang Professor. Hachiko bahkan mengantar Professor ketika ia akan mengajar , dan menunggu di stasiun ketika professor pulang sore harinya. Sampai pada akhirnya , sang majikan tidak kembali pulang , Hachiko terus menunggu sang professor di stasiun.

Walaupun filmnya cukup sedih , tapi film yang diangkat dari kejadian sebenarnya ini juga heartwarming dan menunjukkan kepada kita arti persahabatan dan loyalitas yang ditunjukkan si anjing akita ini. Yah mungkin dari segi visualisasi , film ini bisa dikatakan biasa saja. Tapi itu ngga menjadi masalah karena memang film ini lebih menitikberatkan pada sisi ceritanya. Scene yang paling menyentuh menurut saya adalah ketika Sang Professor mengajarkan Hachiko untuk mengambil bola tenis , tetapi Hachiko tidak mau melakukannya . Sampai akhirnya ia mau melakukannya ketika Hachiko ngga mau berpisah dengan sang Professor karena ia akan pergi mengajar.

Richard Gere , aktor yang pernah beradu akting dengan Julia Roberts di film Pretty Woman ,  yang kali ini berperan menjadi sang  professor berperan sangat baik dalam film ini. Interaksinya dengan Hachiko seolah-olah memang mereka telah berhubungan dalam jangka waktu yang lama. Yah mungkin ini salah satu hal baik dari menjalani persahabatan dengan binatang , ngga ada backstabbing , kebohongan , dan hal salah lainnya yang biasa terjadi diantara persahabatan antar manusia. Ini adalah cerita persahabatan sampai akhir hayat .

Secara keseluruhan , walaupun dari hal selain ceritanya cenderung tergolong biasa saja menurut saya , tetapi film ini cukup berharga untuk ditonton kok. Hachiko menyentil kita untuk memperbaiki hubungan dengan jenis kita masing-masing karena ia lebih berhasil membangun hubungan yang baik dengan manusia. Yang jadi bikin penasaran adalah jadi kepengen nonton film aslinya yang berasal dari Jepang. Film ini sangat gue saranin untuk ditonton bareng keluarga dan sahabat-sahabat kamu. Ada banyak drama dengan selingan komedi di dalamnya. Selamat menonton , jangan lupa tisunya buat yang gampang nangis..

ini monumen aslinya tempat menunggu Hachiko di Jepang

Director : Lasse Hallstrom

Also Known As : Hachi: A Dog’s Tale

Cast : Richard Gere, Joan Alen , Cary-Hiroyuki Tagawa, Sarah Roemer, Erick Avari

Release : 2009

Duration : 93 Minutes

You’ll Like If You Like : Hachi-ko , Marley & Me, Air Bud


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s