Call Of Duty : Black Ops

Publisher: Activision

Genre: First Person Shooter

Release : 2010

Platforms: PC , Xbox 360

You’ll Like If You Like : Battlefield

Rate : 7/10

Waktu liburan datang dan langsung membeli game ini. Ini kali kedua gue main Call Of Duty setelah bertahun-tahun yang lalu main game pertamanya. Saking gadagnya awal-awal liburan kemarin , gue namatin game ini cukup dengan waktu sekitar 5 hari saja -_- .

Plot ceritanya sendiri kita bermain sebagai Mason , seorang agen yang di awal game diikat di kursi dalam suatu ruangan penuh dengan monitor-monitor yang menampilkan wajah-wajah orang dan angka-angka. Dan setiap stagenya merupakan flashback dari kejadian-kejadian yang pernah dialami Mason. Buat yang udah nonton film Source Code , idenya mirip-mirip seperti itu.

Untuk setting tempatnya bervariasi , mulai dari hutan-hutan Vietnam , penjara di Russia , dan juga terkadang ada di dalam gedung. Yang bikin seru di game ini selain aksi tembak-tembakan , terkadang ada juga stage dimana Mason , mengunakan helikopter , mobil , dan ada beberapa stage dimana ia harus berenang. Jadi , bakal ngga bosen aja kalo main ini karena ngga melulu cuma jalan atau lari-lari sambil nembak.

Untuk tingkat kesulitannya ada 4 tingkatan , mulai dari Recruit , Regular , Hardened sampai Veteran. Antara Recruit dan Regular ngga begitu kerasa perbedaannya , kalo mau sekalian rame mending mainnya di difficulty Veteran aja langsung. Secara umum memang gameplay nya cukup memuaskan , graphicnya cukup bagus , dan ketika main game ini seolah-olah kita seperti Rambo , tapi menurut gue game ini ngga terlalu sulit untuk dimainkan. Seringkali juga terjadi malah botnya yang mencuri momen-momen penting di gamenya. Setiap stage selalu ada bot yang menuntun kita dan jalannyapun kecil , ngga banyak variasi , sehingga ngga mungkin kita bisa nyasar dalam suatu stage. Mungkin itu yang menjadi kekurangan di game ini.

Di game ini juga tersedia minigames Zombie , dimana presiden Kennedy yang sedang berada di ruangannya di pentagon diserang oleh agen-agen yang menjadi zombie. Kalo mau maen online juga tersedia online game berjudul Intel , tapi gue belom pernah nyoba juga sih, selain itu juga game ini bisa juga dimainin multiplayer kaya CS . Buat liburan dan ngisi waktu kosong , Black Ops boleh deh diinstall dulu di komputer kamu ,siapa tau ngebangke dan sama sekali ngga ada kerjaan.

4 thoughts on “Call Of Duty : Black Ops

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s