Brothers (2009)

8/10 Guilt

Before you watch this movie , i warn you , this is a sad movie .

Sam Cahill , sang sulung , adalah seorang tentara yang dikirimkan ke Afghanistan . Ia adalah anak yang baik , disenangi oleh keluarganya , dicintai sepenuh hati oleh istrinya , panutan adiknya , dan juga atasan yang disegani anak buahnya. Sedangkan Tommy , sang adik , baru keluar dari penjara karena merampok sebuah bank dan juga tidak disenangi oleh ayahnya yang sering membanding-bandingkan dirinya dengan sang kakak yang ‘sempurna’.

Grace , istri Sam mendengar kabar bahwa Sam meninggal dalam pertempuran di Afghanistan . Tommy yang merasa kasihan kepada istri kakaknya dan juga kedua keponakannya berusaha menghibur mereka dengan mengambil alih posisi Sam sampai keadaan membaik. Namun ternyata setelah beberapa bulan , diketahui bahwa Sam masih hidup. Sam melewati pengalaman pahit di Afghanistan , dan sesampainya di rumah , ia menjadi pendiam , misterius , dan menjadi seseorang yang sangat berbeda ketika ia baru berangkat. Hal diperparah karena Sam menaruh curiga pada adiknya sendiri yang menyukai Grace karena mereka menganggap Sam sudah mati.

Film ini bener-bener mainin perasaan . Gimana seorang adik nakal keras kepala yang asalnya memiliki seorang pelindung dan menyadari bahwa kakaknya meninggal , kemudian perlahan menjadi orang yang lebih baik karena keadaan. Seorang kakak , suami , dan kapten yang baik berubah menjadi seseorang yang penuh penyesalan. Film ini menurut gue sangat realistis dan ngga terallu banyak mimpi akan hal-hal baik yang terjadi di dalamnya . Membuka pandangan kita akan kemungkinan yang bisa saja terjadi dalam hidup kita.

Film ini ngga menitikberatkan pada perang yang sedang terjadi , tapi lebih pada bagaimana perasaan dan hati masing-masing karakter yang ada di dalamnya. Diperankan oleh Tobey , Jake Gyllenhaal , dan juga si cantik peraih Oscar Natalie Portman membuat karakter yang ada di dalamnya lebih hidup dan membawa mood yang nonton. Perang hati di dalam film ini memberikan konflik yang menarik untuk ditonton dan bisa membuat tertegun. Buat yang suka film drama yang ngga cinta-cintaan menye menye tonton aja film ini.

i love her

Directed By : Jim Sheridan

Cast : Tobey Maguire, Natalie Portman , Jake Gyllenhaal, Sam Shepard , Carey Mulligan 

Runtime : 105 Minutes

You’ll Like If You Like : The Hurt Locker , Jarhead , Greenzone 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s