Harry Potter and the Deathly Hallows : Part 2 (2011)

7/10 This is The End

Udah telat , ngasih rate pelit semoga ngga ada Muggle yang marah .

Akhirnya epik ini selesai . Sebuah cerita yang mengiringi masa remaja banyak orang ini telah sampai ke ujung cerita yang akhirnya menghadapkan mereka ke gerbang kedewasaan. Harry Potter mungkin berada di level yang sama dengan Star Wars ketika orang tua kita seumuran kita , tapi yang namanya cerita pasti punya akhir.

Digadang-gadang bakal jadi film terbaik dari semua serial Harry Potter , film ini akhirnya menuai kesuksesan dengan menjadi film dengan pemasukan terbanyak ketiga setelah Avatar dan Titanic. Lalu bagaimana dengan ceritanya sendiri ? Buat Harry sendiri , ini adalah tahun terakhirnya berada di Hogwarts dan sudah saatnya ia menyelesaikan bisnis lama dengan You Know Who.

Misi utama Harry dalam film ini adalah menghancurkan hocrux-hocrux yang tersisa agar kekuatan Voldemort semakin melemah. Ia dan dua orang sahabatnya kembali ke Hogwarts karena hocrux yang tersisa berada di sekolah mereka. Sekolah sihir yang puny banyak rahasia itu di film ini disulap menjadi sebuah battlefield yang cukup memukau dengan konsekuensi murid baru Hogwarts harus sekolah di kelas darurat buat taun depan karena bangunannya pada ancur.

Di film ini juga banyak dibuka rahasia-rahasia dari banyak tokoh yang mengisi film serial ini sejak lama. Yang belum baca novelnya , mungkin karakter Snape adalah tokoh yang paling unpredictable dan paling tragis dalam cerita fantasi ini. Yah , namanya juga film terakhir mau ngga mau ceritanya harus dibuka semua dong , iya ngga?

Tapi maaf sekali lagi , film ini berada di bawah ekspektasi gue sebagai seoarang pembaca novel karya JK Rowling dan juga yang nonton filmnya dari awal. Untuk soal efek , mungkin film ini memang yang terbaik dari semua serial Harry Potter. Tapi untuk segi cerita , menurut gue kekuatan ceritanya masih lebih baik film ketiga dan keempatnya ( Prisoner of Azkaban & Goblet of Fire ) , kalo mau dilihat dari unsur dramanya juga menurut gue masih bagusan Deathly Hallows : Part 1. 

Lalu bagaimana dari sisi actionnya ? Gue tertipu , tertipu oleh kemasan trailernya yang menurut gue lebih rame dibandingkan dengan fight scene ketika nonton filmnya langsung. Tapi terlepas dari semua hal di atas , ada juga hal menarik yang gue dapet dari film ini , terutama ada penonton yang nyeletuk bagaimana naasnya nasib Snape yang ‘sendirian’ dari awal sampai 30 menit terakhir dari film Harry Potternya yang kedelapan ini. Lalu menyenangkan juga bagaimana nginget-nginget karakter-karakter Harry Potter dari zaman masih kecil-kecil , sampai seorang Hermione Granger yang jadi idaman banyak anak muda pria yang bahkan ngga suka sama film Harry Potternya sendiri. Mungkin yang bikin agak bergidik adalah gimana ngeliat Bonnie Wright (Ginny Weasley) udah jadi ibu-ibu di endingnya .

Yah mau bagaimana lagi , setiap kisah punya akhirnya sendiri . Harry udah nyelesain proyeknya , misi hidupnya . Sekarang bagaimana dengan kamu ? Udah belum dapet yang kamu mau ?

Director : David Yates

Cast : Daniel Radcliffe , Emma Watson , Rupert Grint , Bonnie Wright , Alan Rickman , Ralph Fiennes , Helena Bonham Carter

Release : 2011

Runtime : 130 Minutes

Genre : Fantasy , Action , Adventure

You’ll Like If You Like : Harry Potter series

One thought on “Harry Potter and the Deathly Hallows : Part 2 (2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s