Your Highness (2011)

7/10 Idiot Brother

Zooey Deschanel , Natalie Portman dan James Franco . Melihat lineup pemainnya saja sudah cukup untuk membuat penasaran menonton filmnya (walaupun belum tau ceritanya gimana) . Genre filmnya yang katanya komedi juga ikut membantu karena guelagi bosan nonton film-filmnya yang moodnya terlalu serius , dipending dulu nonton Eternal Sunshine of the Spotless Mind nya .

Your Highness menceritakan perjalanan kakak beradik Thadeous dan Fabious yang merupakan dua putra mahkota kerajaan. Mereka melakukan perjalanan untuk menyelamatkan kekasih Fabious , Belladonna , seorang perawan yang diculik oleh seorang penyihir bernama Leezar pada saat Fabious dan Belladonna sedang melakukan pernikahan di kerajaan.

Fabious merupakan seorang pangeran sekaligus idaman semua orang . Ia tampan , kuat , dan sering melakukan perjalanan untuk melawan monster-monster demi terciptanya kedamaian di seluruh penjuru kerajaan. Sedangkan Thadeous adalah seorang pangeran yang keberadaannya kurang diharapkan . Hal yang dilakukannya hanya bermalasa-malasan dan memanfaatkan statusnya sebagai seorang pangeran. Walaupun begitu , Fabious sangat menghormati kakaknya ini , sampai akhirnya Belladonna diculik , ia malah meminta bantuan kakaknya yang tidak bisa berbuat banyak menurut sang raja.

Di perjalanan mencari Belladonna , Fabious dan Thadeous bertemu hal-hal menggelikan sekaligus menyebalkan. Ia harus mencari suatu pedang yang bisa membunuh Leezar yang abadi , diculik manusia-manusia kanibal . sampai harus mengahadapi kenyataan bahwa pengawal-pengawal Fabious adalah antek-antek Leezar. Bersama Isabel , pemanah yang mereka temui diperjalanan dan memiliki sejarah dengan Leezar , mereka terus mencari keberadaan Belladonna dan mengatur rencana untuk membunuh Leezar.

Buat kamu yang demennya nonton film sejenis dengan Memento , 21 Grams , atau Conviction dan tidak menolerir terciptanya film-film ringan yang bisa mencerahkan suasana dengan banyak trashtalking dan adegan-adegan bodoh di dalamnya , sangat disarankan untuk jauh-jauh saat temen-temen kamu sedang menonton film ini.

Tapi buat kamu yang lagi suntuk , butuh pencerahan , capek menelusuri film-film drama yang berat , atau memang suka film komedi , segera cari filmnya di toko dvd terdekat atau minjem ke temen kamu. Memang cerita dari filmnya dangkal dan mudah ditebak. Tapi kelebihan dari film ini menurut gue adalah dialognya. Bagaimana sang penulis skenario menulis dialog yang lucu. Dibantu dengan akting Danny McBride yang memang jadi satu-satunya aktor yang memang benar-benar lucu di film ini , membuat betah nonton film ini sampai selesai.

Kenapa filmnya bisa lucu ? Padahal isinya aktor dan aktris peraih Oscar ? Ini ngga terlepas dari peran sang sutradara David Gordon Green yang juga menyutradarai Pineapple Express yang sama (bahkan lebih) kocak filmnya dari film ini. Walaupun udah lama ngga menyutradarai film dan lebih banyak terlibat dalam serial tv , Green berhasil menghasilkan film komedi yang layak ditonton kalo kamu memang ketawa. Sangat disarankan ditonton di saat akhir-akhir liburan lebaran ini , sebelum akhirnya bertemu dunia nyata kembališŸ˜€

Directed ByĀ :Ā David Gordon GreenĀ 

CastĀ :Ā James Franco , Zooey Deschannel , Natalie Portman , Danny McBride

RuntimeĀ : 102 Minutes

GenreĀ : Comedy , Adventure , Fantasy

Youā€™ll Like If You LikeĀ :Ā a little bit pirates of caribbean + pineapple express

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s