Ted (2012)

ImageHalo semua, it’s been a long time. Baru sekarang sempet (dan mau) menulis lagi, semoga tulisan saya masih ada yang mau bacašŸ˜€.

Akhirnya kesampaian nonton film ini, ngga sempet nonton di bioskop karena bingung mau nonton sama siapa (karena embel2 film ini – yang juga terlihat di trailernya – banyak cewe dengan mini skirt – sehingga harus ditonton oleh 20+, yang berarti ngga bisa nonton gratisan bareng keluarga, ngajak pacar kararagok, dan memang ngga hobi nonton di bioskop sendirian). Tapi setelah saya nonton film ini, saya sadar ternyata bad influence-nya bukan datang dari banyaknya aurat-aurat yang bertebaran (ini juga termasuk sih), tapi lebih ke attitude si Ted dan John, sahabat karibnya, yang gemar mabok, dan dalam satu scene mengisap salah satu jenis napza.

Image

Why i should watch this movie?

Karakternya Teddy Bear! Buat anak muda 80-an, terlepas dari bagaimana cerita film ini, melihat poster film dengan karakter Teddy di dalamnya saja sudah cukup untuk membuat penasaran menonton film ini.

Alasan lainnya adalah Mark Wahlberg. Di beberapa film terakhirnya, Mark Wahlberg udah ngga lagi berperan di film yang serius seperti The Departed, Max Payne, atau The Fighter yang keren itu. Buat saya pribadi sih menyenangkan melihat Mark yang memerankan karakter yang ngga biasa ia perankan. Rasanya kalo aktor Indonesia tuh seperti Iko Uwais, tapi dia lagi main di film Jomblo.

Image

How About The Story?

Filmnya film komedi, jadi ngga perlu banyak mikir, tonton aja dan buat yang suka jenis komedi seperti Family Guy atau The Simpsons, pasti cukup sering cengar-cengir sendiri (kalo nontonnya sendiri). Berawal dari John (Mark) yang memiliki masa kecil kurang bahagia dan sering menjadi bahan bully-an anak-anak seusia di lingkungannya. Sampai pada saat natal tiba, John berdoa agak boneka Teddy Bear pemberian orang tuanya dapat hidup dan menjadi sahabat terbaik untuknya, dan ternyata doanya terkabul!

Mulai kecil sampai dewasa, John ngga pernah berpisah dengan Ted (si Teddy Bear), tolol-tololan bareng, tinggal seapartemen, tapi ngga diceritain sampe mandi bareng juga. Masalah timbul ketika John udah punya pacar, Lori (Mila Kunis). Si pacar pengen ngebawa hubungannya dengan John ke arah yang lebih serius, tapi hal tersebut susah terealisasi karena kalo mau ngapa-ngapain pasti si Ted nimbrung. Mau tidur bareng, nimbrung. Lagi ada acara ulang taun perusahaan tempat Lori kerja, nimbrung juga. Itu satu.

Dua, masalah lain yang muncul adalah ketika adanya pasangan bapak-anak yang kesengsem berat liat boneka Teddy Bear yang bisa ngomong dan pengen ngebeli Ted dari John. Karena ngga boleh sama John, akhirnya si bapak-anak ini menghalalkan segala cara buat ngedapetin Ted.

Image

Ide ceritanya mungkin memang ringan, standar film komedi. Tapi buat say yang saat menonton film ini memang sedang membutuhkan input lawakan dan output tawa yang cukup banyak (curhat), film ini berhasil melakukan itu. It’s the kind of movie that not that really good (if you expect kind of Star Wars, LOTRs, or even Wall-E), but you’ll never feel ripped off after watch this movie (Gini-gini juga dapet nominasi Oscar loh).

Directed ByĀ : Seth MacFarlane

CastĀ :Ā  Mila Kunis , Mark Wahlberg , Seth MacFarlaneĀ 

RuntimeĀ : 106 Minutes

GenreĀ : Comedy

Youā€™ll Like If You LikeĀ : The Other Guy, Horrible Bosses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s