Wall Street : Money Never Sleep

Jujur aja selama quarter pertama film ini mulai diputar, gue masih mencoba ‘menalar’ filmnya dengan baik, karena tema yang diangkat di film ini jujur aja out of my league : jual-beli saham. Ngangguk-ngangguk, melongo, sambil sesekali bilang : “oooh, maksudnya itu” adalah hal yang gue lakuin secara periodik ketika gue nonton film ini. Apa yang bisa gue tahu dari jubel saham padahal gue jurusan oseanografi? (terlepas dari semester ini gue ngambil mata kuliah Manajemen Teknik Lingkungan).

Okay back to the movie. Wall Street menceritakan seorang anak muda bernama Jake Moore yang bekerja salah sau perusahaan saham terkemuka di AS, sampai suatu ketika perusahaannya bangkrut , yang saat itu diasumsikan kalo perusahaan tersebut bangkrut akibat adanya orang dalam yang bisa mengeruk keuntungan dari kejadian itu. Kebangkrutan ini juga berperan dalam kematian Lous Zabel, atasan Jake yang sangat ia hormati.

Dilatabelakangi dendam, Jake mencari siapa dalang yang menyebabkan hal buruk ini bisa terjadi. Ia meminta saran dari ayah pacarnya sendiri, Gordon Gekko yang merupakan mantan napi tapi juga seorang pakar ekonomi yang hebat.

Berbekal saran-saran dari Gordon, Jake masuk ke perusahaan tempat orang yang mengkhianati Louis dan mencoba menjatuhkannya. Namun di akhir cerita , ternyata ada kenyataan pahit yang harus ditelan Jake , karena tidak semua orang berbuat baik karena memang ingin berbuat baik.

Film ini menurut gue sangat keren , tetapi ada beberapa hal yang mungkin bikin kurang berkesan. Pertama, prolog nya terlalu lama. Belakangan gue tahu kalo film ini ternyata sebuah film sekuel , dimana film pertamanya diputar pada tahun 1980-an. Mungkin prolog yang panjang dibuat agar yang ngga nonton film pertamanya biosa sedikit kebayang bagaimana situasinya Tapi tetep aja menurut gue dari bagian awal sampai munculnya konflik terlalu lama.

Banyak pesan moril yang bisa gue dapet dari film ini. Pertama, jangan terlalu percaya sama orang yan baru kita kenal, tetap waspada. Dan satu lagi, kebanyakan orang melakukan sesuatu karena ada maksud dan tujuan. Coba tonton film ini dan cara kamu memandang orang lain akansedikit berubah .

Cast : Michael Douglas , Shia LaBeouf, Carey Mulligan , Josh Brolin

Director : Oliver Stone

Rate : 7/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s