WARUNG SAUTO TAUCO MORO TRESNO

This slideshow requires JavaScript.

Yak ! Ini review pertama gue yang ngebahas tempat makan , dan gue bakal ngereview salah satu tempat makan di kota Tegal , Jawa Tengah : Moro Tresno .

Menu makanan utama di rumah makan ini adalah sauto (soto) nya. Ngga seperti soto bandung yang isinya kuah bening dan lobak . Soto Moro Tresno adalah kombinasi antara Nasi , Ayam/Babat , Toge , dan Tauco. Porsinya ngga terlalu banyak tapi cukup bikin gue kenyang . Satu porsi sotonya sebesar mangkok kecil yang biasa dipake buat cetakan buat ngambil nasi di rumah makan.

Soal harga , harganya juga murah. Gue lupa nanyain harga per makanannya jadi gue kasih tau jumlahnya dari makanan yang gue pesen aja deh ya.  Gue kesini bareng keluaga dengan total lima orang. Lima orang itu mesen :

1 Soto Tauco Ayam

3 Soto Tauco Campur

1 Nasi Rames

1 Nasi Lengko

2 Teh Poci

1 Es Teh

2  Teh Botol

dan total harganya adalah … jeng jeng jeng .. Rp 53.000 ! Sangat murah , kalo dihitung-hitung per orang cuma sekitar Rp 10.000 per orang .

Walaupun murah , bukan berarti makanannya asal dan ngga enak kok , buktinya gue pernah liat rumah makan ini masuk acara tv nya Pak Bondan Winarno,  Wisata Kuliner.

Yah ada satu kesalahan yang fatal , gue lupa nulis alamat lengkapnya dimana .. hehe , yang jelas , Warung Mauro tresno ini ada di depan alun-alun Kota Tegal , sebelah pos polisi (Tanya aja orang disekitar situ).

Mungkin ada yang nanya kenapa tiba-tiba ngereview tempat makan di Tegal , soalnya bentar lagi kan udah jamannya mudik tuh. Nah buat yang asalnya dari daerah Bandung , Jakarta atau daerah-daerah lain di Jawa Barat yang mau mudik ke daerah Jawa Tengah / Jawa Timur dan ngelewatin Pantura , bisa sekalian nyobain makan disini kalo tiba-tiba Magrib di jalan . Atau sengaja kesini juga bagus kok biar review nya sedikit berguna , hehe . Cobain deh , di bandung belum ada yang beginian !

2 thoughts on “WARUNG SAUTO TAUCO MORO TRESNO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s